Gedung Tertinggi di Dunia dengan Berbahan Kayu






Bangunan yang rencananya akan mulai dibangun di Norwegia, tepatnya di Kirkenes memang hanya mempunyai tinggi 16-17 lantai tetapi bangunan ini akan menjadi bangunan tertinggi di dunia yang menggunakan struktur dari kayu.
 

Gedung yang akan dikerjakan oleh Reiulf Ramstad Architects nantinya akan menjadi sebuah contoh bangunan yang ramah lingkungan karena selain menggunakan kayu, bahan lainnya juga akan menggunakan bahan daur ulang (recycled materials).

Dikenal dengan nama Barents House, gedung ini nantinya akan dijadikan sebuah perpusatkaan, panggung pertunjukan (theatre) serta fasilitas untuk mendukung para artis/ seniman, mahasiswa dan juga peneliti.

Hanya satu yang menjadi pertanyaan kami, berapa banyak yah pohon yang akan ditebang untuk membangun gedung ini? Apakah ini nantinya malah termasuk dalam kategori pencemaran lingkungan?

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya gedung tertinggi di dunia yang menggunakan struktur kayu berada di Arkhangelsk, salah satu kita di Rusia dengan tinggi 13 lantai.



http://unikboss.blogspot.com/2010/09/gedung-tertinggi-di-dunia-dengan.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects