Kota Tua di Turki



Sekali waktu tiada salahnya Anda berlibur ke luar negeri bersama keluarga, sahabat, atau orang-orang tersayang. Turki mungkin dapat menjadi alternatif negara tujuan wisata. Mulai dari wisata pantai, bangunan kuno, hingga peninggalan bernilai sejarah tinggi. Dengan kata lain, setiap daerah di Turki mempunyai keunikan berbeda.



Aphrodisias misalnya, salah satu kota tua di Turki itu merupakan peninggalan era Helenis yang dikenal sebagai kota suci. Pasalnya, kota ini memiliki sebuah bangunan suci untuk persembahan Dewi Aphrodite atau Dewi Kecantikan.
Di Aphrodias juga terdapat sebuah bangunan tempat bertarung para gladiator. Setiap pria setempat saling beradu mempertahankan harga diri dan menunjukkan yang terkuat kepada Sang Dewi. Pertarungan yang disaksikan sekitar 30.000 penonton itu akan berhenti jika seorang gladiator tewas di tangan lawannya.



Kota eksotis lainnya adalah Herapolis yang merupakan kota suci peninggalan zaman Romawi abad ke dua sebelum Masehi. Di kota ini tampak berdiri kokoh sejumlah kuil yang dibangun bangsa Romawi. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan puluhan sarkofagus dan nekropolis. Keduanya merupakan peti mayat yang terbuat dari batu. Herapolis dikenal juga mempunyai bangunan teater dan sekolah filosofis.
Wilayah yang tak kalah menarik di Turki adalah provinsi Denizli yang berarti laut. Provinsi ini dikenal sebagai penghasil kapas terbesar sehingga didirikan pabrik tekstil. Di tempat ini terdapat sebuah bukit bernama Pamukale. Bukit ini berwarna putih seperti kapas yang memang asal kata Pamukale. Objek wisata favorit di Pamukale adalah pemandian air panas. Airnya mengandung kalsium dan mineral yang sangat tinggi sehingga dipercaya menyembuhkan rematik.



Mengunjungi Turki, tak lengkap jika belum menyinggahi Provinsi Antalia. Wilayah ini kaya dengan pantai-pantai yang indah. Bahkan, di provinsi ini terdapat air terjun yang langsung menuju laut. Pemandangan indah di sekitar air terjun membuat Anda bisa sejenak melupakan kepenatan.


 
http://unikboss.blogspot.com/2010/09/kota-tua-di-turki.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects