10 Mummy Bersejarah Semasa Hidupnya



Mummi adalah mayat yang tubuhnya telah diawetkan dengan baik disengaja atau insidentil pajanan terhadap bahan kimia, sangat dingin, kelembaban sangat rendah, atau kekurangan udara. Mumi manusia dan hewan telah ditemukan di seluruh dunia – baik sebagai akibat dari telah dibalsem dan karena pelestarian alam melalui kondisi yang tidak biasa. Banyak mumi ribuan tahun dan terkenal karena keadaan menarik kematian atau pelestarian luar biasa dari tubuh. Berikut ini adalah sepuluh yang paling menarik mumi, (terutama karena cerita di belakang mereka atau pelestarian luar biasa dari tubuh) sebagian besar yang masih dapat dilihat sekarang.

Elmer McCurdy

Elmer McCurdy (Januari 1880 – 7 Oktober 1911) adalah seorang penjahat tewas dalam tembak-menembak di Osage Hills di Oklahoma. Sebuah surat kabar Elmer memberikan kata-kata terakhir “Anda tidak akan pernah mengambil hidup-hidup!” Jenazahnya dibawa ke rumah duka di Oklahoma. Ketika tidak ada yang mengklaim jenazah, para pengurus dibalsem itu dengan arsenik berbasis bahan pengawet dan membiarkan orang-orang melihat “The Bandit Siapa Bukankah Give Up” untuk nikel, ditempatkan di mulut Elmer, yang akan mengumpulkan pengurus nanti. Lima tahun kemudian, seorang laki-laki muncul dari perjalanan terdekat karnaval mengaku sebagai Elmer saudara yang sudah lama hilang ingin memberikan mayat penguburan yang layak. Dalam waktu dua minggu, Namun, Elmer adalah fitur pameran dengan karnaval. Selama 60 tahun, tubuh Elmer dijual ke museum lilin, karnaval, dan rumah-rumah angker.
Pemilik rumah yang dihantui dekat Gunung Rushmore menolak untuk membeli karena dia berpikir bahwa tubuh Elmer sebenarnya manekin dan manusia hidup tidak cukup. Akhirnya, jenazah berakhir di “The Laff in the Dark” funhouse di Long Beach Pike taman hiburan di California. Selama pembuatan film yang The Six Million Dollar Man ditembak pada bulan Desember 1976, seorang anggota kru bergerak apa yang dianggap sebagai lilin manekin yang tergantung di tiang gantungan. Ketika lengan manekin terputus, ditemukan bahwa sebenarnya sisa-sisa mumi Elmer McCurdy, yang akhirnya dimakamkan di bagian Boot Hill KTT Lihat Pemakaman di Guthrie, Oklahoma pada 22 April 1977, dengan 2 kubik meter dari beton di atas peti mati sehingga jenazahnya tidak akan terganggu lagi.
Vladimir-Lenin-Body

Vladimir Ilyich Lenin (10 April 1870 – 21 Januari 1924) adalah salah satu tokoh politik terkemuka dan para pemikir revolusioner abad ke-20, yang menjadi otak Bolshevik mengambil alih kekuasaan di Rusia pada tahun 1917, dan merupakan arsitek dan kepala pertama Soviet. Pada 1918, ia nyaris lolos dari percobaan pembunuhan, tetapi luka parah. Nya kesehatan jangka panjang yang dipengaruhi, dan pada bulan Mei 1922 ia menderita stroke yang ia tidak pernah sepenuhnya pulih. Pada bulan Desember 1922, ia menderita stroke yang kedua lumpuh sebagian sisi kanan dan menyebabkan dia untuk menarik diri dari politik aktif. Pada bulan Maret 1923, ia menderita stroke ketiga yang membuatnya bodoh dan tempat tidur yang penuh sampai ia meninggal pada 21 Januari 1924, umur 53, di perkebunan di Leninskiye Gorki. Tubuhnya dibalsem dan dipamerkan di Lenin Mausoleum, Moskow di mana ia masih dapat dilihat sekarang.
Santa Bernadette

Santa Bernadette lahir Bernada Maria-Sobirós (7 Januari 1844 – 16 April 1879) adalah seorang tukang giling putri dari kota Lourdes di selatan Perancis. Meskipun tubuhnya tidak menjadi mumi teknis, dia pasti layak mendapat tempat di daftar ini. Dari 11 Februari – 16 Juli 1858, dia melaporkan delapan belas penampakan “gadis kecil.” Meskipun awalnya skeptis dari Gereja Katolik, klaim ini akhirnya dinyatakan layak keyakinan setelah penyelidikan kanonik, dan penampakan dikenal sebagai ‘ Our Lady of Lourdes ‘- Perawan Maria. Setelah kematiannya, tubuh Bernadette tetap sepenuhnya utuh dan dapat dilihat di Kapel St Bernadette di Nevers. Pada 8 Desember 1933, ia dikanonisasi sebagai seorang santo oleh Gereja Katolik.
Juanita

Juanita ( “The Ice Maiden”) itu ditemukan di puncak Gunung Ampato, Peru, pada tanggal 8 September, 1995. Dia dikorbankan 12-14 ketika 500 tahun yang lalu – suatu kehormatan besar bagi sebuah Inka – mereka percaya Tuhan Ampato disediakan air dan longsoran yang dipungut sebagai imbalan bagi pengorbanan manusia. Seorang gadis muda, laki-laki dan kerangka seorang perempuan ditemukan di kemudian ekspedisi, seperti juga barang-barang tersisa sebagai persembahan kepada para dewa. Letusan gunung berapi di dekat Gunung. 500 tahun meleleh Sabancaya es dan salju encasing Juanita, yang hampir seluruhnya beku – kulitnya, organ, rambut, pakaian, darah dan bahkan isi perutnya diawetkan, ilmuwan yang langka menawarkan sekilas ke dalam kehidupan suku Inca. Juanita mengenakan pakaian yang menyerupai tekstil terbaik dari Cuzco dan pengorbanan yang paling dekat dengan ibukota Inca, menunjukkan dia mungkin berasal dari keluarga yang mulia Cuzco.
Juanita dipilih sebagai yang paling indah dan tak berdosa dan akan ‘dijamin hidup kekal dengan para dewa’. Sebagai badan-badan lain yang lebih jauh menuruni gunung, mereka tidak murni dan layak sebagai Juanita. Butuh upaya luar biasa (dan seluruh rombongan para imam, desa, ketentuan, air, serta item simbolis digunakan dalam ritual – semua dilakukan di belakang ratusan llamas dan kuli) untuk mengadakan ritual korban dalam udara yang tipis dan kehidupan – mengancam dingin Gunung Ampato – 20.000 meter tingginya. Juanita dibunuh oleh pukulan yang kuat ke kepala dan mungkin diberikan Chicha, halusinogen kuat minum sebelum ritual dilakukan. Pada tahun 1996, Presiden Clinton melihat foto Juanita dan dilaporkan berkata, “Kalau aku seorang pria lajang, aku mungkin meminta mumi keluar. Itu yang tampan mumi! “Juanita dipajang di Santuarios Museo de Altura di Arequipa, Peru.
Ötzi yang Iceman

Ötzi yang Iceman (juga dikenal sebagai Manusia atau Manusia Similaun dari Hauslabjoch) adalah terawat baik mumi alami seorang laki-laki dari sekitar 3300 SM (53 abad yang lalu). Mumi itu ditemukan pada bulan September 1991 di Schnalstal gletser di Ötztal Alpen, dekat Hauslabjoch, di perbatasan antara Austria dan Italia. Julukan berasal dari Ötztal, daerah di mana ia ditemukan. Dia adalah yang tertua di Eropa alam mumi manusia, dan telah menawarkan pemandangan yang belum pernah terjadi sebelumnya Chalcolithic (Tembaga Umur) Eropa. Penyebab kematian kemungkinan besar pukulan ke kepala. Tubuh dan barang-barangnya akan ditampilkan dalam South Tyrol Museum of Archaeology di Bolzano, Italia utara.

Jahe

‘Ginger’ adalah julukan yang diberikan kepada dipertahankan secara alami tubuh pria dewasa (yang diyakini paling awal Mesir kuno dikenal “mumi” tubuh), yang meski telah meninggal lebih dari 5.000 tahun yang lalu, telah sempurna diawetkan rambut keemasan, dan bahkan kaki dan kuku. Ginger ditemukan di Gebelein, Mesir, dan tanggal untuk periode Predinastik Akhir, sekitar 3.400 SM, atau sebelumnya. Sebelum membuat mumi ini dikembangkan, manusia tetap dangkal ditempatkan di kuburan, dalam kontak langsung dengan panas, kering pasir, yang menyerap air yang merupakan 75% dari berat badan manusia. Tanpa kelembaban, bakteri tidak dapat berkembang biak dan menyebabkan kerusakan gigi, dan tubuh dipertahankan. Namun, masih belum pasti apakah mumifikasi Ginger memang disengaja atau tidak, meskipun sejak Ginger dikuburkan dengan beberapa kapal keramik kemungkinan bahwa mumifikasi adalah hasil dari teknik-teknik pelestarian yang menguburnya. Jahe saat ini dipamerkan di British Museum.

Tollund Man

Tollund Manusia adalah mumi alami mayat seorang laki-laki (yang ‘tubuh bog’) yang hidup pada abad ke-4 SM selama Pra-Romawi Zaman Besi. Dia ditemukan Mei 1950, dikuburkan dalam sebuah rawa gambut di Semenanjung Jutlandia di denmark, yang diawetkan tubuhnya. Kepala dan wajah sangat terawat baik itu pada saat ia dikira korban pembunuhan baru-baru ini, bagaimanapun, ia kemudian ditemukan telah meninggal lebih dari 1.500 tahun yang lalu. Otopsi telah menunjukkan bahwa penyebab kematian adalah tergantung – tali kiri terlihat kerut di kulit di bawah dagu dan di sisi lehernya Namun, tidak ada tanda di bagian belakang leher di mana simpul tali akan ditemukan. Tubuh ditampilkan di Silkeborg Museum di denmark, walaupun hanya kepala adalah asli, dan dikaitkan pada sebuah replika dari tubuh.

Rosalia Lombardo
Rosalia Lombardo Italia adalah seorang anak yang lahir pada 1918 di Palermo, Sisilia. Dia meninggal pada 6 Desember 1920 akibat pneumonia. Rosalia ayah begitu amat berduka atas kematiannya bahwa ia mendekati Dr Alfredo Salafia, yang mencatat embalmer dan ahli mengisi kulit binatang, untuk melestarikan nya. Dia adalah salah satu mayat terakhir yang akan diterima di katakombe Kapusin Palermo, Sisilia dan salah satu yang paling terkenal. Pelestarian nya adalah sedemikian rupa sehingga tampak seolah-olah dia hanya tidur, maka menerima julukan “Sleeping Beauty”. Ia dianggap salah satu terbaik di dunia tubuh terawat dan sulit untuk percaya dia meninggal hampir 90 tahun yang lalu. Selama bertahun-tahun, formula yang diawetkan dengan begitu megah adalah sebuah misteri, tetapi baru-baru ini telah ditemukan bahwa ia disuntikkan dengan campuran formalin, seng garam, alkohol, asam salisilat, dan gliserin.
Formalin, sekarang banyak digunakan oleh pembalsem, adalah campuran formaldehida dan air yang membunuh bakteri. Dr Salafia adalah salah satu pertama yang menggunakan ini untuk pembalseman mayat. Alkohol, bersama dengan kondisi kering di katakombe, akan Rosalia tubuh kering dan memungkinkannya untuk membuat mumi. Gliserin akan terus tubuhnya kering terlalu banyak, dan asam salisilat akan mencegah pertumbuhan jamur. Menurut Melissa Williams, direktur eksekutif American Society of pembalsem, itu adalah garam seng yang paling bertanggung jawab atas negara menakjubkan Rosalia pemeliharaan. Seng, yang tidak lagi digunakan oleh pembalsem di Amerika Serikat, ketakutan Rosalia tubuh. “[Seng] memberinya kekakuan. Anda bisa membawanya keluar dari peti mati, prop-nya, dan dia akan berdiri sendiri. “

Raja Tutankhamun
Tutankhamun (sekitar 1341 SM – 1323 SM) adalah seorang firaun Mesir dari dinasti ke-18 selama periode sejarah Mesir yang dikenal sebagai Kerajaan Baru. Tutankhamun berumur 9 tahun ketika ia menjadi firaun dan memerintah selama sekitar 10 tahun, sampai kematiannya. Makam Tutankhamun di Lembah Raja-Raja (di mana ia masih berada) ini ditemukan oleh Howard Carter pada tahun 1922 hampir sepenuhnya utuh – paling lengkap makam raja Mesir kuno yang pernah ditemukan. Hidup kekal adalah fokus utama dari semua Mesir Kuno, yang berarti menjaga tubuh selamanya. Tubuh mumi Mesir karena mereka percaya di akhirat. Percaya bahwa hidup di akhirat jauh lebih seperti kehidupan di dunia ini mereka harus menjaga tubuh mereka sehingga mereka akan dapat menggunakan mereka setelah mereka mati. Budaya Mesir percaya bahwa tubuh adalah rumah di akhirat untuk seseorang Ka, Ba dan Akh, tanpa yang akan dikutuk untuk kekal berkeliaran.
Ka adalah duplikat yang tidak terlalu padat tubuh. Tanpa tubuh fisik, jiwa tidak punya tempat untuk tinggal dan menjadi gelisah selamanya. Ba mampu meninggalkan makam dan kembali orang mati menghantui di dunia fana. The Akh adalah jiwa yang abadi muncul ketika Ka dan bersatu Ba orang yang meninggal setelah melewati penghakiman. Proses yang membuat mumi berlangsung selama jangka waktu 70 hari, diterapkan untuk semua kelas Mesir – kaya atau miskin. 70-hari pada proses mumifikasi adalah sebagai berikut: 15 hari yang digunakan untuk pembersihan dan pemurnian, 40 hari periode pengeringan dan 15 hari membungkus dan membalut. Tutankhamun telah menjadi salah satu mumi Mesir paling terkenal, topeng kematiannya menjadi salah satu gambar yang paling ikon dunia saat ini. Penyebab kematian Tutankhamun tidak jelas dan masih menjadi akar dari banyak spekulasi.

Lady Dai (Xin Zhui)

Pada tahun 1971 pekerja di China menggali tempat penampungan serangan udara di dekat kota Changsha menemukan besar era Dinasti Han makam yang berisi lebih dari 1.000 artefak terawat baik, serta “yang paling sempurna yang pernah ditemukan mayat diawetkan”. Makam milik Xin Zhui, istri Marquis Han yang meninggal antara 178-145 SM, sekitar 50 tahun. Tubuhnya sangat terawat ketika menemukan hal tersebut diotopsi seolah-olah baru saja mati dan kulitnya lentur, anggota tubuh dapat dimanipulasi; rambut dan organ internal masih utuh; sisa-sisa makanan terakhir yang ditemukan di perutnya dan darah tipe A masih berlari merah dalam pembuluh darahnya. Ujian telah mengungkapkan bahwa dia menderita parasit, sakit punggung bawah, penyumbatan arteri, memiliki hati yang rusak secara besar-besaran (indikasi penyakit jantung yang disebabkan oleh obesitas, kurang olahraga dan diet yang terlalu kaya) dan kelebihan berat badan pada saat kematiannya .
The ‘misteri Lady Dai’ belum terpecahkan. Para ilmuwan percaya berkontribusi terhadap pelestarian luar biasa nya adalah 22 gaun sutra dan rami dan 9 pita sutra dia masuk Pakaian terbungkus rapat mengisi peti mati, yang tertutup dengan sempurna, menjaga udara keluar. Ada dalam dan luar makam, yang lebih dari 50 meter di bawah tanah serta empat peti mati ia dikuburkan di, masing-masing di dalam yang lain. Namun, beberapa ilmuwan menduga bahwa kunci nyata untuk pelestarian nya terletak pada cairan kemerahan misterius tak dikenal ditemukan di dalam peti mati ia ditemukan masuk Untuk meningkatkan misteri, dua makam lain yang berisi badan-badan dalam keadaan yang serupa pelestarian telah ditemukan dekat dengan Lady Dai – Sui Xiaoyuan dan Ling Huiping. Her 2.000 tahun tubuh saat ini disimpan di Museum Provinsi Hunan.
 http://unikboss.blogspot.com/2010/09/10-mummy-bersejarah-semasa-hidupnya.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects