5 Camilan Sehat di Malam Hari



Jika Anda memakan makanan yang tepat di malam hari, Anda bisa terhindar dari bertambahnya berat badan. Ini beberapa makanan yang bisa menjadi camilan tepat di malam hari.

1. Air mineral
Rasa haus suka diikuti dengan rasa lapar. Jadi sebelum Anda membuka lemari es atau lemari makanan, ada baiknya meminum satu sampai dua gelas air putih terlebih dahulu. Tunggu selama sekitar 10 menit, jika perut Anda masih terasa lapar, baru Anda bisa memakan camilan.

2. Susu
Triptofan dan asam amino yang terkandung dalam susu dapat membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Pada dasarnya triptofan membantu meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh, serotonin inilah yang memberikan rasa kantuk dan merilekskan tubuh. Sebagai bonusnya, Anda pun dapat meningkatkan kesehatan tulang dengan mengonsumsi susu. Jangan lupa untuk memilih susu yang rendah lemak.



3. Kacang-kacangan
Makanan yang kaya akan antioksidan ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga tidak ada lagi bangun tengah malam karena kelaparan. Kacang juga membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh.

4. Popcorn
Ternyata popcorn tidak masalah jika dimakan saat malam hari, asalkan Anda tidak menuang mentega cair atau bumbu-bumbu olahan diatasnya. Popcorn merupakan sumber karbohidrat kompleks yang baik dan juga rendah kalori.

5. Gandum
Manfaat gandum hampir sama dengan susu, karbohidrat yang dikandungnya membantu meningkatkan kadar triptofan dalam darah. Selain itu gandum merupakan makan yang berserat yang baik untuk pencernaan. Tapi hindari makanan dengan karbohidrat olahan seperti, keripik dan pasta karena akan membuat tidur Anda tidak nyenyak.

http://unikboss.blogspot.com/2010/09/5-camilan-sehat-di-malam-hari.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects