Potret Wisata Bali





Bersantai

Perjalanan ke Bali belum lengkap tanpa merasakan ketenangan di lereng bukit Ubud. Setelah mendapat penghargaan sebagai World Best City oleh Conde Nast Traveler Magazine, Ubud kini kembali populer dan sibuk dengan kedatangan turis. Meski begitu, masih ada beberapa tempat Anda bisa bersantai dan beristirahat dengan tenang. Dirty Duck Cafe alias Warung Bebek Bengil, adalah restoran yang menyajikan kelezatan bebek goreng kering dan renyah dengan sambal menggiurkan. Berbagai macam area trekking dan bersepeda juga tersedia untuk Anda yang ingin menyusuri labirin sawah bertingkat di Ubud.

Bergaya

Soal berbelanja di Bali, hanya ada satu tempat bagi para pecinta fesyen lokal yang tahu untuk tidak menilai buku dari sampulnya -- Seminyak. Daerah perbelanjaan di pantai selatan Bali itu memiliki harta karun fesyen yang menunggu untuk Anda temukan. BIASA adalah ratunya, butik yang menyediakan gaya klasik untuk orang dewasa dan beberapa gaya centil untuk anak muda. Favorit penduduk lokal lainnya seperti Paul Ropp, Papillion, Innuendo dan Flamingo.



Kesenian dan Kerajinan Tangan

Perkembangan kesenian dan kerajinan di Bali sangat pesat dan banyak dicari oleh pasar internasional. Beberapa seniman telah menjadikan Bali sebagai rumah mereka, menyerap inspirasi dari keragaman budaya dan pesona kehidupan pulau itu. Ukiran kayu Bali sangat populer di kalangan turis, dan Anda dapat menemukannya di Tegallalang, Pujung dan Sebatu. Untuk mendapatkan keramik yang elegan, Jenggala Ceramics di Jimbaran adalah tempat yang harus ditengok. Galeri mereka yang sangat luas, berjarak hanya 10 menit dari bandara, menawarkan berbagai macam desain alat makan dan perlengkapan dapur buatan lokal dengan harga terjangkau.


Menguasai Ombak

Meski bukan lagi tujuan utama untuk berselancar, tetapi Bali masih memiliki lokasi-lokasi selancar unggulan di dunia. Ada lebih dari 20 ombak berkualitas di kawasan barat daya dan tenggara pulau, dan ombaknya cukup beragam untuk berbagai tingkat keahlian berselancar. Para pemula bisa ke Pantai Kuta untuk mendaftarkan diri di berbagai macam sekolah selancar, sementara itu area lainnya seperti Uluwatu dan Padang, lebih cocok untuk para peselancar mahir.


Parade Lumba-lumba

Wisatawan dapat mengunjungi Lovina, hanya tiga jam menuju utara dari Kuta. Tempat itu terkenal dengan wisata melihat lumba-lumba. Tur-tur ini biasanya berangkat dari pantai utama setiap pagi saat fajar, harga yang dipasang per orang Rp 75 ribu. Jika bepergian dengan teman-teman atau keluarga, mencharter satu perahu sendiri lebih disarankan.


Martini

Untuk martini terbaik di Bali, mampirlah di Warung Naughty Nuri's di Jl. Raya Sanggingan, hanya 10 menit bila Anda berkendara ke barat dari pusat Ubud. Martini klasik dingin dan margarita mereka adalah yang terbaik yang akan Anda temukan di Bali. Mereka juga menawarkan iga babi yang lezat. Suasananya santai, tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan sore setelah seharian lelah berperjalanan.


Berpesta

Jika pesta adalah prioritas Anda, Pantai Kuta adalah tempat yang harus dikunjungi. Di sini, pesta dimulai larut malam dan berlangsung hingga dini hari. Bayangkan saja keriuhan diskotik penuh dengan penduduk lokal dan turis mabuk, dengan berbagai macam tarian untuk menarik pengunjung. Hulu Cafe adalah tempat yang mengklaim sebagai "the only real gay bar in Bali", tiga kali dalam seminggu mereka mengadakan drag show yang bisa sangat menyenangkan. Casablance, Peanuts, Bounty Ship, M-Bar-Go dan Sky Garden adalah beberapa tempat yang bisa menyediakan minuman apapun yang Anda inginkan.


Manjakan Diri

Sebagai tujuan utama perjalanan mewah di Asia Tenggara, Bali menawarkan beberapa spa terbaik dunia untuk memanjakan diri. Salah satunya adalah Kayumanis Private Villa & Spa yang menawarkan perawatan spa coklat, menggabungkan pijat tradisional Bali dengan minyak coklat, scrub coklat, mandi coklat, facial coklat dan satu porsi ice cream coklat untuk menutup perawatan. Banyak hotel dan villa lainnya menawarkan pijat Bali berkualitas tinggi menggunakan minyak khusus, bagi Anda yang ingin bersantai.


Makan Seperti Raja

Bali adalah tempat beberapa restoran terbaik di Asia Tenggara, menawarkan kuliner berkualitas tinggi dipadu pelayanan ramah dari penduduk lokal serta keindahan pulau. Selama bertahun-tahun, restoran seperti Ku De Ta, Sarong Bali, dan Kafe Warisan (saat ini telah dirubah menjadi Metis) menjadi andalan. Harga yang ditawarkan memang tinggi, tetapi Anda tentu kenal dengan ungkapan "ada harga, ada barang."


Olahraga Air

Tanjong Benoa adalah tempat utama di Bali untuk melakukan olahraga air. Berbagai jenis kegiatan tersedia untuk pilihan. Parasailing, snorkeling, jet-ski, wake-boarding dan banana-boat adalah beberapa opsi yang bisa Anda dapatkan. Ada juga operator rafting di utara kawasan Ubud. Sungai Telagawaja dan Ayung adalah dua lokasi paling populer.


Scuba Diving

Ada beberapa tempat untuk melakukan scuba diving di sekitar Bali. Beberapa yang populer seperti -- Tulamben di timur untuk aktivitas wreck diving, dan di sekitar Pulau Menjangan untuk yang lebih menenangkan, sementara Nusa Penida di selatan cocok untuk drift diving. Bagi para pemula ada beberapa pusat penyelaman seperti PADI dan SSI yang bisa memberi panduan awal menyelam.


Gunung Agung

Gunung Agung adalah gunung tertinggi di pulau Bali. Gunung ini punya makna spiritual sangat besar bagi penduduknya dan menjadi rumah bagi Pura Besakih. Ada tiga rute mendaki, dan ketiganya cukup sulit, hanya cocok dilakukan oleh Anda yang kuat secara fisik. Ketika sudah berhasil mencapai puncak, Anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan. Anda harus menyewa seorang pemandu lokal, dengan kisaran harga Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta tergantung pengaturan dan rute yang diambil. 


http://unikboss.blogspot.com/2010/10/ritual-wisata-bali.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects