Inilah Mobil Anti Peluru Yang Khusus di Buat Untuk Paus Benedict XVI



obil Paus Benedict XVI atau yang sering disebut Popemobile tak kalah menyita perhatian. Mobil yang akan membawa Paus keliling kota London memang khusus dibuat untuk Paus Benedict XVI. Mobil Mercedes M-Class seharga £200,000 atau sekitar Rp 2,7 miliar itu berwarna putih terbuat dari baja setebal 2 inchi anti peluru tahan ledakan. Kacanya pun anti peluru. Mobil ini masih bisa berjalan meski bannya dalam keadaan kempis.
Dr Alberto Gasbarri, yang bertugas mengatur semua perjalanan Paus, mengatakan Tahta Suci Vatikan memiliki dua Popemobile, satu di Vatikan dan satu di sebuah tempat yang dirahasiakan. "Untuk perjalanan ke Inggris, keduanya dikirim dan ditempatkan di lokasi rahasia," ujar Gasbbarri.

Menurut Gasbarri, kedua mobil Paus menggunakan bensin hijau. Nantinya sopir yang membawa Paus dipilih oleh otoritas lokal di Inggris. Ia diberi waktu membiasakan diri mengendarai Popemobile.

Mobil yang ditumpangi Paus menjadi sorotan sejak percobaan pembunuhan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1981 oleh Mehmet Ali Ağca. Ketika itu Paus Yohanes Paulus II terluka tembak namun selamat. Sejak itu, Vatikan merasa kendaraan Paus harus berlapis baja dan memiliki kaca anti peluru.

Sebelumnya, Paus Yohanes Paulus II tidak memiliki mobil khusus, ketika di Prancis dia menggunakan Peugeot, di Spanyol ia mengendarai Seat dan Di Jerman memakai Mercedes. Saat di Inggris dia menggunakan Land Rover. Namun, ketika ancaman meningkat, Vatikan memutuskan untuk memakai kendaraan yang didesain khusus untuk Paus. Kendaraan Paus selalu berplat dengan tulisan SCV 1, yang artinya Stato della Citta del Vaticano, nama resmi Vatikan.

Pada dua hari mendatang, yakni tanggal 17 dan 18 September mobil Paus akan terlihat di jalan-jalan kota London. Selain mengelilingi kota, Paus juga dijadwalkan bertemu dengan Queen Elizabeth II, dia akan bertemu Perdana Menteri David Cameron.
Mobil Paus lainnya:


 

http://unikboss.blogspot.com/2010/10/inilah-mobil-anti-peluru-yang-khusus-di.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects