Popular Posts

Inilah Kapal Pesiar Terbesar Kedua Di Dunia, Allure of the Seas



Oasis of the Seas kapal pesiar terbesar di dunia sekarang punya kembaran, sebuah kapal raksasa mewah terbesar kedua bernama Allure of the Seas yang memiliki luas hampir empat kali lapangan sepak bola, dengan teater pindah 3-D, pusat taman udara terbuka dan ruang untuk 8.300 orang. Allure of the Seas mulai berlayar dari Turku Finlandia menuju Florida pada hari Jumat, 29 Oktober 2010.


Allure of the Seas, yang melaju dari galangan kapal di Turku, Finlandia barat daya, di mana kapal ini dibangun, menghadapi ujian pertama pada hari Sabtu (30/10/2010) ketika harus melewati jembatan Denmark, Great Belt Fixed Link, yang hanya memiliki celah 30 cm lebih tinggi dari kapal, itupun setelah cerobong asap teleskopik diturunkan. Tahun lalu, Oasis of the Seas melintas di bawah jembatan tersebut hanya dengan celah setengah meter.


Kapal raksasa ini adalah saudara kembar Oasis of the Seas yang juga dikirim ke Royal Caribbean Cruise Lines tahun lalu seharga sekitar $ 1,5 miliar. Allure of the Seas berada dalam kisaran harga yang sama, kata Juha Heikinheimo, managing director STX Finlandia, yang membangun kedua kapal tersebut.



Seperti kembarannya, Allure of the Seas membentang sepanjang 360 meter dari haluan ke buritan, terdiri dari 2.700 kabin dan memiliki tinggi 72 meter dari permukaan air laut. Beratnya 600 ton atau 12 kali lebih berat dari Menara Eiffel.



Kapal ini dapat menampung 6.300 penumpang dan 2.000 awal kapal, memiliki puluhan restoran, kafe dan bar, di sepanjang jalan perbelanjaan untuk pejalan kaki terdapat taman dengan pohon-pohon yang rindang dan banyak tanaman lainnya. Selain itu, kapal ini juga menawarkan ruang dansa, teater dengan 1.380 kursi dan tempat bermain ice skating, kolam renang, spa, pusat kebugaran dan dinding panjat tebing.




Bukan hanya itu, Allure of the Seas juga menyediakan sebuah podium restoran berbentuk elips bernama Rising Tide Bar sebagai salah satu showpieces-nya, dapat menampung 50 pelanggan yang naik turun vertikal pada jarak 10 meter antara taman pusat dengan kawasan pejalan kaki.

Allure of the Seas diharapkan akan tiba di pelabuhan Fort Lauderdale di Florida, sebagai rumah barunya dalam beberapa minggu.

Konstruksi Allure of the Seas dilaksanakan di Turku, halaman milik STX Finlandia, dimulai pada bulan Februari 2008. Perusahaan ini mempekerjakan 3.300 orang di Finlandia, di antaranya 1.100 saat ini diberhentikan.

STX Finlandia adalah bagian dari STX Europe Group internasional, dengan galangan kapal di Brazil, Norwegia, Perancis, Rumania dan Vietnam.
http://unikboss.blogspot.com/2010/11/allure-of-seas-kembaran-oasis-of-seas.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects