Popular Posts

Penting !! Kebiasaan Sepele Yang Harus Anda Hindari





Kebiasaan tubuh untuk bersikap yang kurang tepat dapat mempengaruhi kesehatan fisik kita. Terutama bagi kita pekerja online atau pebisnis online yang kerjanya selalu menghabiskan waktu di depan komputer. Kita harus benar – benar memperhatikan posisi duduk kita, karena dengan posisi duduk yang tidak dianjurkan dapat merusak kesehatan tulang belakang. Apalagi kebiasaan ini dilakukan oleh anak – anak, maka akan berdampak terhadapat kesehatan fisik anak tersebut. Sebenernya banyak sekali kebiasaan sepele yang harus kita hindarkan. Namun saya akan memberikan 4 kebiasaan sepele yang sering kita lakukan.

4 kebiasaan sepele yang harus dihindari antara lain :

1. Posisi Duduk Membungkuk.

Kadang – kadang posisi duduk membungkuk membuat kita merasa nyaman. Namun bila kebiasaan ini dibiarkan maka kemungkinan dapat memunculkan ketegangan otot pada wilayah leher dan punggung yang berakibat pada keluhan rasa pegal – pegal atau kaku. Bagi para pekerja online yang mencari uang lewat internet saya sarankan untuk tidak menggunakan meja yang terlalu rendah dari pada tempat duduk. Karena hal ini akan memaksa kita untuk duduk dengan membungkuk. Diharapkan peran orang tua juga ikut memperhatikan posisi duduk anaknya dengan baik.

2. Posisi Duduk Miring.

Ketinggaian kursi yang tidak rata membuat kita duduk dengan kemiringan tertentu. Bila hal ini dibiarkan dan berlangsung terus – menerus maka otot dan tulang belakang akan dipaksa bekerja ekstra keras untuk melakukan penyesuaian dengan posisi tubuh. Dan akibat dari kebiasaan duduk miring ini akan terjadi ketegangan otot dan terjadi keluhan rasa kaku atau pegal di wilayah punggung dan pinggang.

3. Membawa Beban Yang Tidak Seimbang.

Kebiasaan membawa beban dengan satu sisi juga dapat mengganggu kesehatan. Misalnya saja membawa tas pada bahu kanan terus – menerus juga dapat menimbulkan ketegangan otot di wilayah bahu kanan.

4. Menulis Sambil Tidur.

Posisi menulis sambil tiduran di lantai dapat menyebabkan keluhan nyeri pada leher, bahu, dan punggung. Hal ini akan menekan dada dan juga paru-paru yang berarti akan menghambat sirkulasi oksigen. Padahal, kelancaran pasokan oksigen sangat diperlukan otak dalam berkonsentrasi. Akibat lainnya adalah mudah mengantuk. Selain itu, posisi tiduran atau tengkurap juga menyebabkan jarak pandang mata dan buku menjadi lebih dekat sehingga kurang baik untuk kesehatan mata. 


http://blognyajose.blogspot.com/2010/01/4-kebiasaan-sepele-yang-harus-dihindari.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects