Popular Posts

Lukisan Mona Lisa Di Siram Dengan Secangkir Teh



Mungkin dilain waktu penjaga museum Louvre di Paris harus lebih waspada, betapa tidak sebuah karya besar dunia Lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci’s bisa akan rusak selamanya bila tidak dijaga dengan baik, beberapa hari lalu seorang pengunjung wanita asal Russia ditengah kerumunan pengunjung lainnya melempar dan menyiramkan mug teh ke karya besar itu. Spontan saja hal ini membuat repot para penjaga Museum.



Saat ini pihak kepolisian Paris sudah menahan pelaku dan memeriksa secara kejiwaan dan kesadarannya. Diperkirakan pelaku menderita Stendhal Syndrome, dimana ia merasa pusing dan tidak nyaman melihat sebuah karya seni. Tidak ada kerusakan pada lukisan Mona Lisa tersebut. Pelaku membawa cangkir teh setelah ia selesai sarapan pagi hari itu.

Pelaku dituntut dengan pasal pidana pengrusakan Undang-Undang setempat. Sebelumnya Lukisan Mona Lisa pernah hilang dan dicuri pada tahun 1911 di Museum tersebut namun akhirnya dapat ditemukan kembali.

Pada tahun 1956 ketika pameran di Mantauban Perancis, Lukisan legendaris inipun pernah mau dirusak, seseorang melemparnya dengan air asam. Pada tahun yang sama seorang pengunjung pria asal Bolivia juga melemparkan batu pada lukisan sehingga menimbulkan sedikit kerusakan pada sikut Mona Lisa. Dalam setahun lukisan ini dilihat lebih dari 8,5 juta pengunjung dari seluruh dunia. Dasar kurang kerjaan nih orang cari penyakit aja (Telegraph)



Sumber: kaskus.us










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects