Popular Posts

Daftar Monumen-Monumen di Dunia yang Paling Aneh



Saint Wenceslas Riding A Dead Horse (Praha)
http://3.bp.blogspot.com/_coiqgshAu1Q/R46Efq2gznI/AAAAAAAABqs/Sy1Sl4M2Rx4/s400/450px-Cern%C3%BD_Wenceslas.JPG
yang memperingati: Saint Wenceslas, santa pelindung Bohemia.

yang membuatnya aneh: Selama hampir 100 tahun-bahkan selama hari-hari gelap pemerintahan Komunis-patung megah Saint Wenceslas di Prague's Wenceslas Square telah menjadi sumber kebanggaan nasional. Tapi hari ini, bahkan santo suci yang dihormati tidak terhindar dari rasa humor orang Ceko yang tidak sopan. Pemahat David Cerny membuat parodi dari patung St Wenceslas, yang tergantung di Istana Lucerna hanya beberapa meter dari yang asli, adalah Wenceslas dipasang di atas perut kuda yang sudah mati yang telah digantung terbalik.

Genghis Khan Equestrian Statue (Tsonjin Boldog, Mongolia)
http://static2.travelandleisure.com/images/amexpub/0008/9132/200909-w-monument-genghis.jpg
yang memperingati: Nama buruk dari pendiri dari Kekaisaran Mongolia, yang dikenal sebagai Chinggis Khaan.

yang membuatnya aneh: Patung setinggi 131 kaki dari 250 ton baja stainless, diperkenalkan pada tahun 2008 dan terletak satu jam perjalanan dengan mobil dari Ulan Bator, adalah terbesar di dunia patung berkuda. Pengunjung dapat mengambil lift ke dek melihat kepala kuda dan melihat keluar di stepa Mongolia yang luas. Sampai 20 tahun lalu, pemerintah komunis Mongolia melarang perayaan apapun pemimpin militer, tetapi dalam gelora nasionalisme, Mongol telah menampar citra dan nama-Nya segala sesuatu dari bandara ke universitas dan botol-botol vodka. Patung ini merupakan bagian dari taman yang direncanakan nomaden yang menampilkan penginapan dan restoran yang menyajikan daging kuda.

Duke of Wellington Statue (Glasgow)
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/b/b6/Wfm_duke_of_wellington.jpg
yang memperingati: Arthur Wellesley, Adipati pertama dari Wellington dan komandan pasukan Inggris yang mengalahkan Napoleon pada Pertempuran Waterloo.

yang membuatnya aneh: Selama 20 tahun, patung-berbahaya ini didirikan pada tahun 1844 di Glasgow's Queen Street-telah menjadi magnet bagi pranksters larut malam, yang meletakkan kerucut lalu lintas diatasnya. Setempat berpendapat bahwa kerucut merupakan bagian integral dari patung, serta identitas kota. Pemerintah tidak setuju. Pekerja kota ketukan dari kerucut dengan bertenaga tinggi air jet, dan polisi telah mengancam akan menuntut pranksters. Tetapi karena masyarakat telah mengabaikan peringatan ini, siapa pun tertangkap meletakkan kerucut pada Duke hanya disuruh pindah.

Fengdu Ghost City (Fengdu, China)
http://www.absolutechinatours.com/UploadFiles/ImageBase/Fengdu%20Ghost%20City%283%29.jpg
http://www.easytourchina.com/yangtze-gallery/images/Fengdu%20the%20Chinese%20Ghost%20City2.jpg
Yang memperingati: pekuburan ini adalah model setelah versi Cina neraka.

Yang membuatnya aneh: Selama Dinasti Han (206 SM-220 M), dua pejabat pengadilan bernama Yin dan Wang pindah ke Gunung Mingshan untuk mendapatkan pencerahan. Dikombinasikan, nama keluarga pasangan mistik ini terdengar seperti "Raja Neraka" dalam bahasa Cina, dan sejak itu, penduduk setempat dianggap ini tempat berkumpul roh-roh. Kota Hantu yang dikembangkan adalah kompleks kuil-kuil Buddha dan Tao dihiasi dengan patung-patung iblis mengerikan menyiratkan kepada manusia bahwa mereka yang menjaga pintu masuk ke akhirat. Landmark menunjukkan nama-nama menakutkan, seperti "Last Glance at Home Tower," "Nothing-To-Be-Done Bridge," dan "Ghost Torturing Pass." Ironisnya, wilayah itu benar-benar sebuah kota hantu sekarang karena raksasa Bendungan Tiga Ngarai proyek, selesai tahun 2009, yang membanjiri kota dan memaksa warga di kawasan untuk relokasi. Gunung Mingshan sekarang merupakan semenanjung yang banyak dikunjungi oleh wisatawan kapal pesiar sungai Yangtze.

Calder Mercury Fountain (Barcelona)
http://www.the-bear-den.com/travel/2004_08_Cruise/Barcelona/Miro_museum_Mercury_fountain.JPG
Yang memperingati: Pengepungan Almaden, salah satu tambang raksa terbesar di dunia, oleh pasukanFranco selama Perang Saudara Spanyol.

Yang membuatnya aneh: Jauhkan tangan Anda dari yang satu ini. Menuangkan cairan beracun merkuri melalui serangkaian palung besi dan aluminium, percikan terhadap sepotong logam yang menetapkan mobile bergerak, dan air terjun ke kolam melingkar logam mematikan. American dirancang pematung Alexander Calder air mancur sebagai anti-fasis upeti bagi pemerintah Republik Spanyol pada 1937 World's Fair di Paris (yang menampilkannya diseberang Picasso's Guernica). Calder akhirnya menyumbangkan air mancur ke Joan Fundació Miró di Barcelona, di mana ia terbungkus di belakang kaca.

Headington Shark (Headington, Oxfordshire, United Kingdom)
http://blogs.propertyfinder.com/outthere/upload/2007/02/shark.jpg
Yang memperingati: penjatuhan bom atom di Nagasaki.

Yang membuatnya aneh: Secara resmi disebut Untitled 1986, binatang setinggi 25 kaki ini dikenal umum sebagai Headington Shark tampaknya telah jatuh kepala lebih dulu melalui atap sebuah rumah Inggris kuno. Pemilik rumah Bill Heine menugaskan bekerja sebagai reaksi terhadap tenaga nuklir dan sebagai ekspresi seseorang "merobek lubang di atap mereka dari rasa ketidakberdayaan dan kemarahan dan putus asa." Terbuat dari logam, resin poliester, dan plester, antara lain hal, hiu awalnya dipandang sebagai merusak pemandangan yang tidak pantas dewan kota mati-matian mencoba untuk menghapus.

Georgia Guidestones (Elberton, Georgia)
http://les7duquebec.files.wordpress.com/2009/08/georgia_guidestones.jpg
Yang memperingati: Monumen berfungsi sebagai serangkaian petunjuk untuk membangun kembali peradaban setelah kiamat.

Yang membuatnya aneh: Dirancang dan dibuat oleh kelompok anonim, dari Georgia Guidestones terdiri dari lima granit lembaran setinggi 16 kaki, disusun dalam sebuah pola berbentuk bintang, yang berfungsi sebagai kompas, kalender, dan jam (gambar perbandingan dengan Inggris Stonehenge). Beberapa orang Kristen lokal menganggap penciptaan yang "Sepuluh Perintah Antikristus" untuk mengganggu alam. (Satu panduan berbunyi, "Pertahankan kemanusiaan dibawah terus-menerus 500.000.000 dalam keseimbangan dengan alam.") Batu-batu memiliki fans mereka walaupun, termasuk covens penyihir dan Yoko Ono.

Memento Park (Budapest)
http://www.budapest-tourist-guide.com/image-files/statues_01.jpg
http://images.puszta.com/szoborpark_budapest/leninek.jpg
Yang memperingati: Komunis Hungaria masa lalu.

Yang membuatnya aneh: Sebagian besar negara-negara Eropa Timur menghancurkan peninggalan era Soviet setelah mereka memberi pasukan pendudukan boot. Namun, daripada menghancurkan semua sisa-sisa masa lalu yang menyakitkan, kota Budapest dihapus 42 patung dari lokasi terkemuka dan menempatkannya dalam taman pinggiran kota. Patung Lenin, Marx, dan Engels semuanya ditampilkan, bersama dengan Boots, 1-ke-1 replika dari tersisa yang patung Stalin setinggi 27 kaki yang dihancurkan kerumunan yang marah pada tahun 1956.

Underwater Gallery (Grenada)
http://www.johncoulthart.com/feuilleton/wp-content/uploads/2007/06/underwater.jpg
Yang memperingati: Reef ekosistem.

Yang membuatnya aneh: sejumlah patung di perairan dangkal dan jernih di lepas pantai Grenada memiliki salah satu karakteristik yang sangat tidak biasa: dapat diakses hanya untuk penyelam (meskipun itu juga dapat dilihat melalui kapal berdasar kaca). Pematung Jason de Caires Taylor menciptakan karya-karya, serangkaian sosok manusia dalam berbagai kelompok dan pengaturan, sebagai bawah air pertama di dunia patung taman, yang juga berfungsi sebagai terumbu karang buatan untuk meningkatkan kesadaran konservasi.

Sumber: kaskus.us










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects