Popular Posts

Pria dengan 26 jari

























Heramb Ashok Kumthekar adalah pemegang rekor dunia tidak resmi sebagai manusia berjari terbanyak. Jika manusia normal mempunyai 20 jari, Kumthekar memiliki 26 jari. Yakni 12 jari tangan dan 14 jari kaki. Di bagian luar jari kelingkingnya, pria asal Goa, India, itu mendapat satu jari tambahan. Sedangkan dua jari tambahan di kakinya juga muncul di bagian luar jari kelingking dan dua lainnya menempel pada jempol kaki.

Meski kenyataannya memiliki jari lebih banyak dari kebanyakan orang, Kumthekar tidak mendapat gelar itu secara resmi. Namanya tidak tercatat dalam daftar rekor dunia Guinness. Alasannya, jempol kakinya menempel sehingga dianggap sebagai satu jari. Meskipun sebenarnya tulang jempolnya dua di setiap kaki.

Maka, menurut catatan buku rekor dunia, jumlah jari Kumthekar hanya 14. Jumlah ini pastinya tak lebih banyak dari yang dimiliki pemegang rekor dunia yang resmi, Devendra Harne. Bocah 13 tahun ini punya 12 jari tangan dan 13 jari kaki.
Tapi Kumthekar boleh sedikit lega karena dia diakui oleh Limca Book of Records, museum rekor di India.

Kumthekar, yang masih kuliah di jurusan manajemen bisnis di sebuah universitas di kota Pune, memang selalu membanggakan jumlah jarinya yang di atas normal itu. “Saya bangga karena punya sesuatu yang tidak dipunyai orang lain,” terangnya. “Saya tak pernah bermasalah dengannya. Lagi pula saya menjadi terkenal setelah dipublikasikan gara-gara jari saya ini.”

Sayangnya jari-jari tambahan itu tak memiliki syaraf sehingga Kumthekar tidak bisa merasa dan menggerakkannya. Biarpun begitu dia tetap bangga.

Ledekan berbau canda dari teman-temannya tidak membuatnya berkecil hati. “Seringkali teman-teman bercanda dengan mengatakan bahwa jari kaki dan tangan saya mirip alien,” katanya.
Meski begitu, pria yang masih tinggal bersama Seeta ibunya ini dengan tegas menyatakan bahwa cacat yang disandangnya itu sebuah berkat, bukan kutukan.

Jari 'tambahan' Kumthekar ini oleh kalangan medis disebut polydactlyism, bahasa Yunani yang berarti banyak jari. Kondisi cacat ini muncul di satu dari 500 kelahiran. Orang-orang terkenal yang juga lahir dengan kondisi jari seperti ini di antaranya adalah istri kedua raja Inggris Henry VIII, Anne Boleyn yang dikabarkan punya satu jari tambahan di tangan kirinya.

Sosok terkenal India yang lahir cacat seperti ini salah satunya adalah Hrithik Roshan. Bintang Bollywood ini menjadi idola Kumthekar.
Roshan, salah satu bintang muda yang tengah bersinar ini juga punya satu jari tambahan di setiap tangannya.

Sumber: http://blog-artikel-menarik.blogspot.com/2008/08/pecahkan-rekor-pria-india-miliki-26.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects