Popular Posts

Kambing Aqiqah



kambing aqiqah

Usia hewan aqiqah umpamanya kambing aqiqah menurut umumnya ulama menyamakan dengan kriteria hewan qurban yakni yang telah melalui satu tahun, atau sekurang-kurangnya enam bulan. yang apabila digabung tak terlihat bedanya.

Kesehatan, ternak tak : buta meskipun sebelah ; pincang yang riil ; kurus kering ; terpotong ekor atau telinga kian lebih sepertiganya ; ompong gigi lantaran tua atau sakit, lumpuh serta hilang ingatan hingga tak dapat digembalakan.

Bukan hanya cacat yang dilarang jika tanduk patah, gigi terlepas dalam saat perubahan, bulu rontok, sakit mudah serta luka kecil yg tidak membahayakan kelangsungan hidupnya.

Penyaluran bisa dalam situasi mentah atau masak. Dengan mengadakan walimah maupun sebatas menyalurkan sebaiknya diprioritaskan dilingkungan bayi di besarkan dengan tak melupakan fakir, miskin serta anak yatim.

Ketetapan Waktu

• Adapun aisyah menyampaikan aqeqah dikerjakan pada hari ke tujuh, keempat belas atau ke dua puluh satu.

• Urutan afdhaliat : hari ke tujuh, hari keempat belas, hari ke dua puluh satu serta seluruh hari dikala dapat

Hikmah dikerjakan aqiqah :

1. Fasilitas memprokalmirkan kelahiran anak pada lingkungannya.

2. Perwujudan rasa sukur serta keceriaan atas pertambahan umat Muhammad.

3. Mempererat ikatan cinta penduduk yang berkumpul menghadiri jamuan aqeqah.

4. Turut memudahkan persoalan social dengan pembagian daging aqeqah.

5. Menghubugkan pada anak serta orang tuanya baik dalam do’a ataupun syafaat di hari kiamat.

Disarankan bila ber Aqiqah kita menentukan Kambing Aqiqah yang Sehat serta seperti dengan kriteria dalam proses Aqiqah itu Sendiri. Supaya memperoleh ridho dari Allah SWT.









 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects