Ponsel-Ponsel Extreme



Selalu ada segmen khusus bagi ponsel yang didesain tahan banting. Para petualang dan mereka yang gemar melakukan aktivitas outdoor, tentu membutuhkan sarana komunikasi yang andal dan tak mudah rusak sekalipun kena gangguan di alam liar seperti terendam air, lumpur atau jatuh dari ketinggian.
Vendor ponsel cukup sering merilis ponsel khusus menghadapi kondisi paling ekstrim. Namun tentunya selain tahan banting, ponsel seperti ini seharusnya juga dibekali fitur dan desain yang tidak kacangan.
Deretan lima ponsel tahan banting berikut dinilai mampu memadukan ketangguhan dengan kenyamanan fitur berikut desain berkelas, sehingga user tidak mati gaya. Apa saja keunggulannya?
Samsung B2100 Xtreme
B2100 adalah edisi terbaru ponsel tahan banting Samsung. Tak seperti ponsel ekstrim umumnya yang desainnya sangat maskulin, Xtreme tampil dengan bodi gaya berbalut warna merah. Meski fiturnya biasa saja, namun kelebihannya justru pada kemudahan penggunaan sekaligus hemat daya.
Ponsel ini memenuhi standar militer Amerika Serikat, MIL-STD-810F, sehingga tahan air, garam, kabut, kelembapan, kejut dan temperatur ekstrim. Ada fitur torch light sebagai pengganti senter saat bertualang di kegelapan. Soal fitur juga lumayan, dibekali kamera 1,3 megapiksel ataupun pemutar musik yang cukup nyaman didengar.
Land Rover S1
Pernah membayangkan sebuah ponsel yang tetap baik-baik saja meski diinjak gajah? Ponsel dengan ketahanan seperti itu sudah diwujudkan di Inggris oleh perusahaan Land Rover yang memproduksi ponsel S1. Uji coba lainnya dengan dimasukkan dalam lumpur dan ‘dimasak’ dalam oven. Hasilnya, ponsel tetap saja moncer.
Desainnya sangar, mencerminkan kehidupan alam liar yang ganas. Soal fitur, ponsel ini cukup lengkap meski tak bisa dibilang kelas atas. Ada kamera 2 megapiksel untuk mengabadikan petualangan di alam liar, fitur navigasi A GPS, dan baterai tahan lama.
Casio G’zOne Boulder
Ponsel Casio G’zOne Boulder juga memenuhi standarisasi militer layaknya ponsel tangguh lainnya, sehingga dijamin mampu bertahan dalam kondisi sangat ganas. Namun desain flipnya terlihat trendi, bahkan ada fasilitas layar eksternal pula.
Pun soal fitur, G’zOne Boulder cukup memuaskan, bahkan melebihi apa yang ditawarkan ponsel sejenis. Ponsel ini didukung kamera digital 1,3 megapiksel, support EV-DO Rev. A sampai kompas elektronik. Fitur multimedianya, soal musik dan video, terhitung mumpuni.
Motorola Clutch i465
Motorola cukup sering menghadirkan ponsel tangguh, misalnya jenis Clutch i465 yang edar di Amerika Serikat. Nah keistimewaan dari ponsel ini dibanding jenis ponsel sejenis, adalah bodi atraktif dengan keyboard full QWERTY. Ini tentunya jadi pilihan bagi mereka yang tetap memperhitungkan gaya pada ponsel tahan banting.
Fasilitas di dalamnya memang tidak istimewa, namun mudah digunakan. Ada fitur bluetooth, push to talk, dan kamera VGA. Motorola Clutch i465 dijamin tahan segala macam arena juga diberi sertifikasi standar militer AS.
Sonim XP3 Quest
Sonim dikenal rajanya ponsel tahan banting dan XP3 Quest adalah salah satu ponsel tertangguh besutan mereka. Ponsel ini lolos uji sertifikasi militer yang membuatnya tahan dimasukkan ke kedalaman air, tahan debu, dan tahan panas. Tombol keypad-nya telah diujicoba dan tahan sampai 500.000 kali tekanan.
Desainnya yang didominasi warna kuning yang maskulin dan solid, mencerminkan ketangguhan ponsel ini. Ada fasilitas kamera 2 megapiksel, bluetooth, GPS sampai MP3 untuk memberi hiburan saat berpetualang atau melakukan aktivitas di luar rumah.
sumber: http://solocybercity.wordpress.com/2009/12/05/inilah-deretan-ponsel-ponsel-extreme/









 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects