Daftar Mobil-Mobil yang Terbuat dari Kayu












Sumber: http://hermawayne.blogspot.com/2009/10/kendaraan-yang-terbuat-dari-kayu.html

Daftar 23 Kesalahan dari Einstein yang Wajib Anda Ketahui



Sebuah buku membahas kesalahan-kesalahan sang legendaris yang jenius.

"Pria dengan ide-ide besar tidak begitu baik dengan detail". Dalam Einstein's mistakes: The Human failing of Genius , Hans Ohanian menulis bahwa "Albert sering membiarkan intuisi cacat mengesampingkan bukti-bukti dan perhitungan yang kurang baik. Mungkin Anda akan merasa sedikit lebih baik tentang kecerobohan Anda sendiri".

1. 1905 Kesalahan dalam prosedur sinkronisasi jam yang Einstein berdasarkan relativitas khusus
2. 1905 Kegagalan untuk mempertimbangkan percobaan Michelson-Morley
3. Kesalahan dalam transversus 1905 massa partikel berkecepatan tinggi
4. 1905 Beberapa kesalahan dalam matematika dan fisika yang digunakan dalam perhitungan viskositas cairan, yang menyimpulkan Einstein ukuran molekul
5. 1905 Kesalahan dalam hubungan antara radiasi termal dan kuanta cahaya
6. 1905 Kesalahan dalam bukti pertama dari E = mc2
7. Kesalahan pada 1906 kedua, ketiga, dan keempat bukti dari E = mc2
8. 1907 Kesalahan dalam prosedur sinkronisasi untuk mempercepat jam
9. 1907 Kesalahan dalam Prinsip Ekuivalensi gravitasi dan percepatan
10. 1911 Kesalahan dalam perhitungan pertama pembengkokan cahaya
11. 1913 Kesalahan dalam usaha pertama pada teori relativitas umum
12. 1914 Kesalahan dalam bukti kelima E = mc2
13. Kesalahan dalam 1915 Einstein-de Haas percobaan
14. 1915 Kesalahan dalam beberapa usaha teori relativitas umum
15. 1916 Kesalahan dalam penafsiran prinsip Mach
16. 1917 Kesalahan dalam pengenalan konstanta kosmologis (yang "kesalahan terbesar")
17. 1919 Kesalahan dalam dua upaya untuk mengubah relativitas umum
18. Kesalahan dan lebih 1925 kesalahan dalam usaha untuk merumuskan teori yang bersatu
19. 1927 Kesalahan dalam diskusi-diskusi dengan Bohr pada ketidakpastian kuantum
20. 1933 Kesalahan dalam interpretasi mekanika kuantum (Apakah Tuhan bermain dadu?)
21. 1934 Kesalahan dalam bukti keenam E = mc2
22. 1939 Kesalahan dalam penafsiran dan gravitasi singularitas Schwarzschild runtuh (yang "lubang hitam")
23. 1946 Kesalahan dalam bukti ketujuh E = mc2

Sumber: http://woamu.blogspot.com/2009/10/23-kesalahan-einstein-yang-terbesar.html

Kreasi-Kreasi Unik dari Kaleng















Sumber: http://hermawayne.blogspot.com/2009/10/kreasi-dari-kaleng.html

Inilah Gaun Pengantin Terpanjang di Dunia

[Long-Wedding_Dress_1.jpg][Long-Wedding_Dress_2.jpg][Long-Wedding_Dress_3.jpg][Long-Wedding_Dress_4.jpg][Long-Wedding_Dress_5.jpg][Long-Wedding_Dress_6.jpg][Long-Wedding_Dress_7.jpg][Long-Wedding_Dress_8.jpg][Long-Wedding_Dress_9.jpg][Long-Wedding_Dress_10.jpg]

Sumber: http://fikiran-ku.blogspot.com/2009/10/gaun-pengantin-terpanjang-di-dunia.html

Seorang ABG Berlayar Seorang Diri dan Menempuh Jarak Sekitar 38.000 Km

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/10/18/article-0-06DDA347000005DC-707_306x515.jpg

Pemberani - Remaja pemberani Jessica Watson meninggalkan Pelabuhan Sydney dan memulai pelayaran keliling dunia sendirian, Minggu (18/10)

Sydney - Surya- Jessica Watson sungguh pemberani. Remaja Australia berusia 16 tahun itu bertekad menjadi orang termuda mengelilingi dunia lewat laut. Minggu (18/10), dia berangkat dari Pelabuhan Sydney untuk memulai petualangan nekatnya.

Jarak yang akan ditempuh Watson sekitar 38.000 km. Tak hanya itu, remaja cantik itu juga harus mengarungi perairan-perairan paling ganas dunia.
Hal inilah yang menimbulkan perdebatan keras di Australia. Banyak yang mempertanyakan keputusan orangtua Watson karena mengizinkan putri mereka menempuh bahaya sendirian.

Menepis ‘protes’ banyak orang, Watson dan keluarganya menegaskan bahwa dia merupakan pelaut berpengalaman dan mumpuni. Gadis itu juga telah mempelajari navigasi, sistem elektronik, dan prosedur keselamatan maritim.
Meskipun berlayar sendirian, Watson akan terus melakukan kontak intensif dengan timnya melalui radio, e-mail, dan blog. Mereka juga melacak posisi Watson melalui alat GPS (global positioning system) yang dipasang di bajunya. Watson juga akan berkomunikasi dengan Julie ibunya dua kali sehari.

Di bawah langit Sydney yang kelabu, Watson menaiki kapalnya yang berukuran 10 meter dan berwarna pink, Minggu (18/10). Sebelumnya dia memeluk kedua orangtuanya dan melambaikan tangan kepada orang-orang yang berdiri di sepanjang pelabuhan.

”Saya rasa banyak warga Australia mengkhawatirkan Jessica. Saya juga. Namun melihat tekadnya, saya berharap dia sukses dan memintanya tetap berhati-hati,” kata Julia Gillard, wakil perdana menteri Australia.

Rencana Watson sempat tertunda beberapa kali. Bulan lalu, kapalnya bertabrakan dengan sebuah kapal barang saat dia berlayar menuju Sydney untuk persiapan terakhir. Kecelakaan ini membuat banyak pihak mendesaknya untuk membatalkan niat.
Tahap pertama perjalanan Watson adalah melewati perairan utara Selandia Baru, lalu ke Fiji, dan Samoa. Dia juga berencana melewati perairan selatan Afrika dan Amerika Selatan. Perjalanan ini diperkirakan menempuh waktu delapan bulan.

Menurut juru bicara tim Watson, Andrew Fraser, gadis itu sangat lega dan bersemangat untuk memulai petualangan. Tapi Fraser mengelak menjawab pertanyaan apakah perjalanan itu terlalu berbahaya bagi remaja semuda itu. “Soal itu kita bicarakan delapan bulan lagi,” elaknya.

Agustus silam, Mike Perham, 17, mengklaim sebagai orang termuda yang pernah berkeliling dunia sendirian. Remaja Inggris itu mengarungi jarak 45.000 km dalam perjalanan laut selama sembilan bulan.
Perham beberapa bulan lebih muda ketimbang Zac Sunderland, asal California, AS. Dia menjelajah lautan sendirian selama 13 bulan. Bedanya, Sunderland berlayar ‘dengan bantuan’.

‘Tanpa bantuan’ berarti kapal yang dikemudikan tidak mendapat bantuan apapun dari orang luar, baik perbaikan, peralatan, maupun suplai barang.
Rekor berlayar tanpa bantuan dicatat oleh Jesse Martin, juga asal Australia, yang menyelesaikan perjalanannya pada 1999. Saat itu umurnya 18 tahun. Rekor inilah yang akan dipecahkan Watson.

Sumber: http://fikiran-ku.blogspot.com/2009/10/abg-berlayar-sendiri-tempuh-jarak-38000.html

Sejarah Pahit Tentang Tragedi Kecelakaan Kereta di Bintaro Tahun 1987

Artikel kali ini mengenai Tragedi Kereta 19-10-1987, atau yang lebih dikenal sebagai Tragedi Bintaro yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 di Bintaro, Jakarta Selatan tepatnya di Lengkungan “S” sekitar 200 meter setelah Palang Pintu Pondokbetung dan 8 km sebelum Stasiun Sudimara. Berikut ini detik-detik yang menegangkan tersebut.

Tanggal 19 Oktober 1987 Pukul 06.45, akan menjadi detik-detik yang akan tercatat dalam Sejarah Perkeretapian Indonesia. KA 225 Jurusan Rangkasbitung-Jakartakota yang dipimpin oleh Masinis Slamet Suradio, Asisten Masinis Soleh serta Kondektur Syafei, berhenti di Jalur 3 Stasiun Sudimara dengan ± 700 penumpang dan ditarik oleh Lokomotif BB30316. Kereta tersebut bersilang dengan KA Cepat 220 Jurusan Tanah Abang-Merak yang dipimpin oleh Masinis Amung Sunarya dan Asisten Masinis Mujiono dengan ± 500 penumpang dan ditarik oleh Lokomotif BB30616, di Jalur 2 Stasiun Kebayoran Lama.

Di St. Sudimara sendiri, di Jalur 3 terdapat KA 1035 Indocement dan di Jalur 2 terdapat Gerbong Kosong Rusak. Menanggapi hal tersebut, Djamhari yang menjabat sebagai Kepala PPKA (Pengatur Perjalanan Kereta Api) St. Sudimara, memberitahukan persilangan di St. Kebayoran Lama. Namun Umriyadi, Kepala PPKA St. Kebayoran Lama menolak pemindahan persilangan KA dan tetap meminta persilangan dilakukan di St. Sudimara. Yang kemudian akhirnya persilangan dilakukan di St. Sudimara.

Lalu Djamhari mengosongkan Jalur 2 untuk menampung KA Cepat 220 yang telah diberangkatkan Pukul 06.50 atas izin PPKA St. Kebayoran Lama, dengan memindahkan KA 225 ke Jalur 1. Djamhari memerintahkan Juru Langsir untuk melangsir KA 225 ke Jalur 1. Kemudian untuk memberi peringatan kepada Masinis dan penumpang, Juru Langsir mengibaskan Bendera Merah menuju Lokomotif KA 225 dan meniup peluit Semboyan 46 tanpa membatalkan perintah persilangan yang “terlanjur” diberikan kepada Masinis KA 225.

Masinis KA 225 mendengar Semboyan 46 Juru Langsir tersebut, tetapi ia tak dapat memastikan apakah telah ditunjukkan Semboyan 40 atau tidak (karena kondisi Lokomotif yang penuh sesak). Kemudian ia menanyakan kepada penumpang yang berdiri di luar Lokomotif, dan dijawab telah waktunya untuk berangkat. Masinis pun membunyikan Semboyan 41, disusul Semboyan 35. Ia tidak menyadari bahwa belum diberikan Semboyan 40 oleh PPKA St. Sudimara. Dan celakanya, ia mengira itu adalah semboyan yang telah diberikan PPKA adalah untuk memberangkatkan KA (berdasar jawaban penumpang), padahal itu adalah semboyan 46 untuk melangsir KA.



Akhirnya pukul 07.00 KA 225 pun berangkat tanpa izin dari PPKA St. Sudimara menuju “tujuan yang tak akan pernah tercapai”. Kontan semua petugas St. Sudimara panik hebat, terutama Juru Langsir yang kemudian mengejar KA 225 dan berhasil naik di Gerbong paling belakang. Beberapa Petugas KA pun mengejar dengan Motor. Djamhari pun mengibas-ngibaskan Bendera Merah dan menaikturunkan Sinyal Palang KA yang menggerakkan Sinyal Masuk arah Kebayoran Lama. Tapi tak satupun terlihat oleh Masinis KA 225. Kemudian Djamhari pun mengejar KA 225 dan berteriak-teriak, “Tolong… Pasti Tabrakan…Tolong… Pasti Tabrakan!!” Namun tak satupun usahanya membuahkan hasil, dan ia kembali ke St. Sudimara dan menghubungi PPKA St. Kebayoran Lama agar mengusahakan KA Cepat 220 diberhentikan di Palang Pintu Pondokbetung.

Djamhari akhirnya mencoba usaha terakhirnya dengan membunyikan Semboyan Bahaya ke Bel Genta Perlintasan. Namun sialnya, Petugas Palang Pintu Pondokbetung tidak hafal Semboyan Genta dan menganggapnya sebagai Bel Genta Percobaan. Akibatnya fatal, KA Cepat 220 berjalan lurus melewati Palang Pintu Pondokbetung tanpa diberhentikan oleh Petugas Palang Pintu Pondokbetung.

200 meter kemudian, Malaikat Maut pun turun ke bumi. KA 225 telah 8 km meninggalkan St. Sudimara dan berjalan Half-Speed (45 km/h), dan KA Cepat 220 berjalan Low-Speed (25 km/h). Mereka bertemu di Lengkungan “S”. Masinis KA 225, Slamet Suradio terkejut melihat KA Cepat 220, dan berusaha mengerem KA. Secara teoritis, hal tersebut tak akan berhasil, karena KA pada kecepatan 50 km/h saja membutuhkan 400 meter untuk dapat berhenti dengan total.

Pukul 07.10 suara benturan sangat keras mengiringi saling bertabrakannya kedua KA. Masinis & Asisten KA Cepat 220 selamat, karena berjongkok di Lantai Lokomotif. Namun Masinis & Asisten KA 225 luka parah. Karena Massa yang sangat besar, mengakibatkan masing-masing Lokomotif seakan tertelan masing-masing Gerbong (Telescopic Effect). Berdasarkan informasi dari Harian Suara Pembaruan, 72 orang tewas seketika, 200 lebih tewas karena sekarat, 300 lebih luka-luka.


Tragedi ini sangat mengguncangkan Indonesia, terutama Jakarta. Dan dikategorikan sebagai Kecelakaan KA Terbesar se-Indonesia. Sebelumnya, tanggal 20 September 1968, kecelakaan serupa pernah pula terjadi di Desa Ratujaya, Depok (sekitar 1 km setelah St. Depok), antara Kereta Cepat dan Kereta Lambat, 116 orang tewas seketika dan 67 orang luka-luka.

Kamus Kecil:
1.Semboyan 35: Ketika Masinis membunyikan Horn (Klakson) KA, sebagai Tanda KA akan diberangkatkan
2.Semboyan 40: Ketika Petugas Peron memberikan Sinyal Hijau kepada Kondektur KA, tanda jalur telah aman untuk dilalui
3. Semboyan 41: Ketika Kondektur membunyikan Peluit sebagai respon atas dimengertinya Semboyan 40 yang telah diberikan
4.Semboyan 46: Ketika Juru Langsir meniup peluit dan mengibaskan Bendera Merah, sebagai tanda kepada masinis dan penumpang bahwa KA akan segera dilangsir

Catatan:
1.Lokomotif KA Cepat 220 adalah BB30616, namun dalam ilustrasi menggunakan BB30617
2.Lokomotif KA 225 adalah BB30316, namun dalam ilustrasi menggunakan BB30317

Sumber: http://valkyriedwin.blogspot.com/2009/04/tragedi-kereta-19-10-1987.html

Ternyata Ibu dari Leonardo Da Vinci Merupakan Keturunan Arab

Leonardo da Vinci
Leonardo da Vinci, 1452-1519
Anda mungkin mengenal Leonardo da Vinci sebagai pelukis yang namanya sangat termasyhur di dunia. Dengan karya-karyanya yang kontroversial dan menjadi kunci terungkapnya keturunan Nabi Isa yang hingga kini masih hidup. Bahkan sejarah mencatat bahwa dia adalah pelukis nomor wahid hingga saat ini. Salah satu lukisannya bahkan tercatat dalam sejarah sebagai lukisan termahal di dunia, mengalahkan rekor lukisan termahal yang sebelumnya dipegang oleh pelukis berkebangsaan Amerika, Jackson Pollock.
Lukisan “La Bella Principessa”
Lukisan da Vinci yang termahal sekaligus mengungkap tentang rahasia genetiknya adalah lukisan “La Bella Principessa” atau yang dikenal dengan nama “Profile of the Bella Principessa”. Lukisan tersebut menggambarkan profil seorang gadis di zaman Renaissance. Sebelumnya lukisan tersebut telah dibeli oleh Peter Silverman dari Kanada pada tahun 2007 dari seorang anonim di Ganz galleri, di New York seharga 19.000 dolar Amerika. Itu dibeli 11 tahun yang lalu, dan saat ini lukisan tersebut diperkirakan oleh salah satu agen seni di London seharga lebih dari 100 juta poundsterling atau senilai 157 juta dolar Amerika!!
La Bella Principessa
La Bella Principessa
Penelitian sidik jari da Vinci
fingerprints
Pada awalnya, para ahli seni mengira bahwa lukisan ini adalah lukisan yang menggambarkan seorang gadis Jerman di abad 19. Namun belakangan setelah ditemukannya teknologi masa karbon dan sinar X, maka peneliti kini dapat menyimpulkan bahwa ini adalah lukisan dari sang legenda Leonardo da Vinci, dan ini mengubah nilai jual lukisan tersebut menjadi fantastis.
Penelitian pun dikembangkan menjadi penelitian yang lebih kompleks dengan menggunakan scanner multispectral tercanggih. Kemudian para peneliti menemukan sidik jari tengah dari Leonardo da Vinci di dalam lukisan ini. Para ilmuwan mengatakan bahwa sidik jari ini cocok dengan sidik jari Da Vinci yang terdapat di Saint Jerome, Vatican. Proses pengerjaan scanner multispectral ini sendiri dikerjakan di Luminere Technology Laboratory di Paris, Perancis. Dikatakan pula oleh para ilmuwan tersebut bahwa Leonardo da Vinci menggunakan tangan kanannya secara bebas untuk melukis gambar tersebut, dan sidik jarinya pun banyak ditemui pada banyak karyanya.
Penemuan sidik jari da Vinci ini kemudian berkembang menjadi penelitian kode genetika da Vinci, yaitu didapat dari struktur sidik jari tersebut dan beberapa DNA da Vinci yang tertinggal di jejak sidik jari tersebut. Para peneliti pun mendapatkan hasil yang cukup mencengangkan. Hasil dekonstruksi terakhir dari sidik jari da Vinci menunjukkan bahwa ia memiliki darah keturunan Arab!! Hasil penelitian ini pun membuktikan rumor yang selama ini beredar bahwa sang legenda da Vinci adalah anak dari seorang budak perempuan yang berasal dari Timur Tengah kini telah terbukti kebenarannya. Fakta ini juga memberikan jawaban atas penolakan keluarga ayah da Vinci terhadap dirinya.
Peter Silverman menjadi kaya
Awalnya ide penelitian untuk menelusuri sang pembuat lukisan ini berasal dari Peter Silverman sendiri. Setelah membeli lukisan tersebut, Silverman menelepon temannya yang berasal dari Swiss, ia adalah peneliti lukisan.
Silverman mengatakan kepada temannya bahwa ia baru saja membeli sebuah lukisan seharga 19.000 dolar di Ganz Gallery, dan ia berpikir bahwa itu adalah lukisan karya da Vinci. Kemudian temannya mengatakan bahwa itu adalah ide yang konyol, mana ada lukisan da Vinci dijual di Ganz.
Usaha Silverman tak berhenti di situ saja, kemudian ia bertemu dengan Nicholas Turner, mantan kurator lukisan di J. Paul Getty Museum dan British Museum. Turner mengatakan bahwa ini adalah lukisan da Vinci, anda bisa melihat dari gaya lukisannya yang sangat detail. Dan para ahli lukisan lainnya pun memiliki pendapat yang sama dengan pendapat Turner.
Silverman pun kini berterima kasih kepada Nicholas Turner dan Luminere Technology Laboratory, karena atas penelitian itu nilai lukisannya menjadi sangat-sangat mahal.
Seorang kolektor lukisan dari Swiss yang sangat kaya raya mengatakan akan membeli lukisan tersebut, dan kalau itu terjadi, Silverman mengatakan, “Aku akan bisa makan siang dan makan malam dengan kaviar sepanjang sisa hidupku.”
La Belle Ferronière
La Belle Ferronière
The Lady with an Ermine
The Lady with an Ermine

Sumber: http://un2kmu.wordpress.com/2009/10/20/ibu-leonardo-da-vinci-ternyata-berdarah-arab/

Daftar Jenis Kura-Kura yang Sangat Eksotis

Black-knobbed Map Turtle
Tampak unik ini kura-kura yang disebut Black-knobbed Map Turtle adalah salah satu spesies penyu yang asli Amerika Serikat. Spesies ini menghabiskan sebagian besar hari berjemur di pohon-pohon tumbang dan cepat melompat ke dalam air ketika mendekat. Mereka mencari perlindungan di dasar sungai dan di antara cabang-cabang pohon-pohon tumbang.
kura-kura leher panjang
Kura-kura ini tidak hanya aneh karena penampilannya saja, tetapi juga karena sebagian sifat. Ketika merasa terancam, Eastern Long-necked Turtle akan memancarkan bau yang ofensif cairan dari kelenjar kesturi itulah sebabnya itu juga dikenal sebagai "orang yg buruk tabiatnya." Nama umum lainnya termasuk common kura-kura leher ular, Timur kura-kura leher ular, atau common panjang leher kura-kura dan fitur yang paling khas lehernya yang sangat panjang. Ini adalah jenis kura-kura berleher samping, yang berarti bahwa membungkuk kepalanya ke samping ke dalam tempurung bukan langsung menariknya kembali.
Mata mata (Chelus fimbriatus)
cangkang menyerupai sepotong kulit kayu, dan kepalanya menyerupai daun-daun jatuh. Tetap bergerak di dalam air
Argentine Snake-necked Turtle (Hydromedusa tectifera)
Spesies ini ditemukan di Argentina, Uruguay, Paraguay dan Brazil adalah hewan peliharaan yang populer dalam perdagangan hewan peliharaan yang eksotis. Ia juga dikenal sebagai Amerika Selatan Snake-necked Turtle, kura-kura yang dikenal dengan leher panjang maka nama. Meskipun Argentina Snake-necked Turtle sebenarnya lebih terkait dengan Mata mata daripada Australia Snake-necked Turtles.
Cantor's giant soft-shelled turtle (Pelochelys cantorii)
Ini spesies yang tampak aneh bernama Cantor's Giant Soft-shelled Turtle adalah salah satu spesies kura-kura air tawar yang memiliki lebar kepala dan mata kecil dekat ujung moncongnya. Ini dapat tumbuh hingga 6 meter (sekitar 2 meter) panjangnya dan beratnya lebih dari 100 pound (sekitar 50 kilogram). Kura-kura yang tidak biasa menghabiskan 95% dari kehidupan yang terkubur dan tak bergerak, dengan hanya mata dan mulut yang menonjol dari pasir. It permukaan hanya dua kali sehari untuk mengambil napas.
Chinese Softshelled Turtle (Pelodiscus sinensis)
Spesies ini adalah penyu cangkang lunak terbesar di bumi. "sup kura-kura" dibuat
dari jenis ini.
Spiny Softshell Turtle (Apalone spinifera)
Spesies aneh ini dikenal sebagai Spiny softshell turtle yang ditemukan di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko adalah salah satu spesies penyu softshelled.

Ini adalah salah satu spesies kura-kura air tawar terbesar di benua Amerika Utara. Ia mendapat namanya dari berduri, kerucut seperti proyeksi di tepi terkemuka cangkangnya.
kura-kura kepala besar(Platysternon megacephalum)
Selain dari kepala yang sangat besar, kura-kura diketahui dengan mudah memanjat pohon di dekat aliran sungai dan cepat.
Rote Island Snake-necked Turtle (Chelodina mccordi)
The Rote Island Snake-necked Turtle adalah salah satu kura-kura yang paling diinginkan dalam perdagangan hewan peliharaan internasional. Bahkan sebelum dijelaskan secara ilmiah itu sangat berlebihan dikumpulkan bahwa perdagangan hukum dilarang pada tahun 2001 karena kelangkaannya. Ini adalah kura-kura yang sangat terancam spesies dari Rote barat daya Pulau Timor antara New Guinea dan Australia.
Pig-nosed Turtle (Carettochelys insculpta)
Ini adalah salah satu spesies kura-kura bercangkang lunak endemik air tawar sungai, laguna dan sungai-sungai di Australia .
Common Snapping Turtle (Chelydra serpentina)
Pada tahun 2006, Snapping Turtle dinyatakan sebagai reptil negara bagian New York setelah populer dipilih oleh negara . Jenis ini adalah penyu air tawar besar daripada yang bisa ditemukan di Kanada, Meksiko untuk Ekuador. Spesies ini dan Alligator Snapping Turtle besar keduanya secara luas disebut sebagai kura-kura atau snappers patah.
Common snappers diburu sangat berat untuk daging yang merupakan bahan populer sup kura-kura. Kura-kura ini adalah terkenal karena kecenderungan agresif ketika keluar dari air, paruh yang kuat-seperti rahang dan kepala yang sangat mobile dan leher (karena itu nama khusus "serpentina," yang berarti "ular-seperti"). Kura-kura ini hidup sampai 47 tahun di penangkaran, sedangkan usia individu liar diperkirakan sekitar 30 tahun
Alligator Snapping Turtle (Macrochelys temminckii)
Alligator Snapping Turtles adalah salah satu kura-kura air tawar terbesar di dunia. Spesies ini akan memakan hampir apa saja dapat menangkap dan juga dikenal untuk membunuh buaya, makan ular, dan bahkan kura-kura lain.
Leatherback Turtle (Dermochelys coriacea)

Sumber: http://juandry.blogspot.com/2009/10/berbagai-macam-kura-kura-yang-eksotis.html