Popular Posts

Pantai Unik Dengan Pasir Berwarna-Warni



welcome to my world
welcome to my world
welcome to my world
Deburan ombak dan pasir putih merupakan tempat liburan dan bersantai favorit banyak orang. Bosan ? ternyata tidak semua pantai sama warna pasirnya : abu-abu atau putih. Inilah pantai-pantai unik dengan pasir berwarna.

Berlawanan dengan bayangan pasir putih, pasir di pantai ini justru berwarna hitam. Pantai Panalu-u yang terletak di Samudra Pasifik ini berwarna hitam yang merupakan pecahan bebatuan vulkanik, yang mengendap sebagai lava dan kemudian menjadi dingin ketika bertemu lautan. Menurut kepercayaan penduduk setempat, membawa pasir ini untuk dibawa pulang dapat membuahkan kutukan dari Dewi Penunggu Gunung Berapi yang ada di pulau tersebut.
Pantai dengan pasir hijau ? Masih dikawasan pasifik juga, inilah Pantai Pappakolea. Pulau-pulau dikawaan pasifik memang terbentuk akibat aktivitas vulkanik, dan tak heran jika bebatuan dan pasirnya pun berwarna unik. Pasir ini merupakan kristal olivin yang dihasilkan dari gunung berapi kerucut yang letusan (erupsi) dan longsorannya (erosi) menyebar disekeliling gunung.
Pantai Khaya-lulu, atau pantai pasir merah, juga berada di kawasan pasifik. Erupsi dan erosi pada bukit kerucut disekitarnya menghasilkan pasir berwarna merah ini. 


http://fenz-capri.blogspot.com/2010/04/pantai-unik-dengan-pasir-berwarna-warni.html










 
Fakta Terkonyol © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects